Berita  

Naskah Asli Teks Proklamasi Kembali Dihadirkan Di Istana Merdeka.

HUT TNI KE- 77

Jakarta suryapos.id Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, akan kembali dihadirkan naskah asli Teks Proklamasi yang ditulis tangan oleh Ir Soekarno dan akan ditampilkan di mimbar kehormatan, pada Selasa (17/8).
   Naskah asli Teks Proklamasi yang merupakan arsip negara yang bernilai sejarah tinggi bagi Bangsa Indonesia ini, di serah terimakan dari Direktur Preservasi Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) Kandar, kepada Kepala Biro Administrasi Sekretariat Presiden (Setpres) Sony Kartiko, dan turut disaksikan oleh Kepala ANRI Imam Gunarto, Plt Deputi Konservasi Arsip ANRI Siswati, Kabiro Perencanaan dan Humas ANRI, Widarno serta Kabiro Umum Setpres Erry Hermawan.
   Setelah dilakukan serah terima, naskah asli Teks Proklamasi segera dibawa ke Istana Merdeka, dan diharapkan dengan kehadiran naskah asli Teks Proklamasi, bisa menambah kekhidmatan Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.
   Dan sebagai catatan, tahun ini merupakan kedua kalinya, naskah asli Teks Proklamasi ini dihadirkan dalam Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan akan disandingkan dengan naskah Teks Proklamasi yang diketok oleh Sayuti Melik serta Bendera Pusaka. BON
Umum.

B O NIKLAN

banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.