Kepala BPPSDMP Kementerian Pertanian Lakukan Kunjungan Kerja Di Godean.

banner before
Yogyakarta SURYAPOS  – Jumat (3/6/) Kunjungan kerja Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementrian Pertanian  Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M.Agr didampingi Penewu  Godean Drs. Sardjana, Msi , Danramil dan Kapolsek Godean, dalam rangka penguatan BPP untuk mendukung  Kostra Tani di UPTD BP 4 Wilayah II Godean , Kabupaten Sleman. Dalam acara tersebut yang dibuka oleh ketua pelaksana  Drs. Sardjana. Msi yang tak lain Penewu Godean .
 
Dalam sambutanya Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi, M. Agr menyampaikan Pembangunan Pertanian harus dimulai dari SDM, Manusianya dari SDM petani, Penyuluh Ketua kelompok-kelompok nya sehingga dapat meningkatkan hasil produksi diwilayahnya masing- masing, Dalam kondisi saat ini yang masih masa pandemi sektor pertanian merupakan sektor andalan dalam membangun ekonomi dimasyarakat.
 
Kepala BPPSDMP juga sangat mendukung dan memberikan apresiasinya kepada Kelompok KWT Godean yang mampu berinovasi mengolah hasil panennya seperti Jahe yang dijadikan minuman siap saji, seperti Jahe Telang yang rasanya cocok.
 
Dedi Nursyamsi meminta BPP sebagai garda terdepan dalam penyuluhan pertanian untuk terus melakukan pembinaan dan membantu dalam mencari pasar agar para KWT yang sudah berinovasi melakukan pengolahan hasil taninya bisa menjual dengan mudah, dan produk -produk olahan  KWT yang sudah memenuhi kwalitas rasa dan juga nilai kandungan gizi nya, untuk dikemas yang bagus sehingga layak untuk dijual dipasar modern seperti Supermaket , Restoran, Hotel dan kedepannya bisa ditingkatkan untuk kualitas export, lebih lanjut Kepala BPPSDMP menyampaikan bahwa produk yang telah diolah memiliki nilai jual yang lebih sehingga dapat meningkatkan pendapatan ekonomi  keluarga, pungkasnya.
 
Penyuluh dituntut untuk semakin giat dalam pendampingan dan memotivasi  ke  KWT untuk terus berinovasi untuk menciptakan produk olahan yang bisa bernilai jual tinggi sehingga KWT akan lebih baik dan bermanfaat dan kerja keras para penyuluh dalam lingkup Koordinasi BPP semakin nyata.
 
banner 120x600

Leave a Reply

Your email address will not be published.