Kemerdekaan Bangsa Ini Berkat Rahmat Tuhan YME Dan Perjuangan Para Pahlawan Bangsa.

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

JAKARTA. suryapos.id Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden KH Maruf Amin didampingi oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas serta Habib Luthfi Bin Yahya mengikuti Zikir dan Doa Kebangsaan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 yang dilaksanakan secara virtual dan disiarkan langsung melalui channel YouTube Sekretariat Presiden pada Minggu (1/8) malam.

Dalam acara Zikir dan Doa Kebangsaan ini para tokoh lintas agama berhimpun dalam satu kebersamaan untuk melantunkan doa dan rasa syukur atas anugerah nikmat kemerdekaan bagi Bangsa Indonesia serta berdoa bersama mohon kepada Tuhan YME agar pandemi Covid 19 bisa segera hilang dari Negara Indonesia dan mendapatkan cahaya terang guna melanjutkan perjalanan bangsa menuju Indonesia Maju.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya menyatakan rasa syukurnya acara Zikir dan Doa Kebangsaan dalam rangka Peringatan HUT RI ke 76 bisa digelar untuk mengucapkan rasa syukur atas kemerdekaan yang sudah dinikmati oleh bangsa Indonesia.

Kita harus selalu ingat bahwa kemerdekaan yang kita nikmati hari ini merupakan berkat Rahmat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, buah perjuangan dari para Syuhada dengan semangat persatuan serta kebersamaan dari seluruh anak bangsa tanpa mengenal SukuAgama dan juga Golongan“, ujar Jokowi.

Jokowi meyakini bahwa semangat kebersamaan dan gotong royong yang diwariskan oleh para pendiri bangsa akan selalu melekat dalam jiwa bangsa Indonesia dan bisa membawa bangsa Indonesia keluar dari masa-masa sulit pandemi Covid 19.

Laksana api yang menyalanyala terutama disaat bangsa dan negara menghadapi ujian dan tantangan seperti sekarang“, imbuh Jokowi

Menutup sambutannya Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih atas dukungan komponen masyarakat terutama alim ulama, mubalig dan pemuka agama yang selalu mengajak umat untuk mematuhi protokol kesehatan, membantu mengajak umat untuk ikut vaksinasi dan membimbing umat melalui situasi sulit seperti saat ini.

B O NIKLAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIFFINA 2024 JOGJA