GPPE 2024 Surabaya

Hendak Belok ke Kanan, Pengemudi Xenia Tabrak Pengendara Beat

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Gunungkidul (DIY), SURYAPOS.id – Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas Jalan Yogyakarta-Wonosari KM 17, Patuk, tepatnya di depan PJR Patuk, pada Sabtu (22/06/2024) sekira pukul 16.45 WIB.

Kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan Mobil Daihatsu Xenia Nomor Polisi AB-1349-HN dengan Sepeda Motor Honda Beat Nomor Polisi AB-4570-EM.

AYO PASANG IKLAN

Kasi Humas Polsek Patuk Aiptu Purwanto melalui keterangan tertulisnya menjelaskan bahwa kecelakaan lalu lintas itu bermula saat sepeda motor Honda Beat yang dikendarai oleh Yekti Nugroho (33) warga Panjatan RT 007/RW 002, Pengkok, Patuk, Gunungkidul, membonceng Siti Khotimah (34) yang juga warga Panjatan, hendak menyeberang dari arah Selatan (Dlingo) menuju arah Utara (Ngoro-oro).

Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP), pengendara sepeda motor Honda Beat berhenti di tengah marka jalan menunggu arus lalu lintas landai.

Nahasnya pada saat bersamaan datang Mobil Daihatsu Xenia yang dikemudikan Henri Kurniawan (42) warga Banaran IX RT 048/RW 009, Banaran, Playen, melaju dari arah Utara (Ngoro-oro) yang hendak berbelok ke Kanan menuju Yogyakarta.

“Karena jarak kendaraan yang sudah terlalu dekat, kecelakaan lalu lintas akhirnya tidak bisa dihindari,” ungkap Aiptu Purwanto.

Akibat dari kecelakaan lalu lintas tersebut Siti Khotimah mengalami patah tangan kanan dan lecet lutut kanan, sedangkan Yekti Nugroho tidak mengalami luka yang serius.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, untuk korban sudah dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan penanganan medis dan perkara Laka Lantas tersebut ditangani unit Laka Polres Gunungkidul,” tandas Aiptu Purwanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024