GPPE 2024 Surabaya

Eratkan Silaturahmi dan Sinergitas, TNI-Polri Gelar Olahraga Bersama

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Bantul (DIY), SURYAPOS.id – Eratkan silaturahmi dan sinergitas, TNI-Polri menggelar olahraga bersama di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul pada Jumat (14/6/2024) pagi.

Olahraga bersama tersebut dihadiri Kapolres Bantul, AKBP Michael R Risakotta, Dandim 0729/Bantul, Letkol Inf Muhidin, Danyon A Satbrimobda Polda DIY Kompol Fratika Yudha dan diikuti personel TNI-Polri di Bantul.

AYO PASANG IKLAN

Kapolres Bantul, AKBP Michael R Risakotta, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini adalah ajang silaturahmi antara Polres Bantul dan jajaran Kodim 0729/ Bantul menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas sinergitas yang selama ini terjalin antara Polres, Kodim dan Brimob atas pengamanan Pemilu yang lalu,” kata Michael.

Menurutnya, banyak kontribusi yang telah dilakukan sehingga Polres Bantul dapat melaksanakan pengamanan dengan baik, sehingga situasi di Kabupaten Bantul hingga saat ini dalam kondisi yang kondusif.

Dalam kesempatan tersebut, Michael juga meminta Babinsa dan Bhabinkamtibmas di tingkat bawah agar selalu bersinergi dengan meningkatkan komunikasi dan koordinasi dalam melaksanakan tugas. Karena menurutnya, komunikasi adalah hal yang penting

“Sehingga permasalahan, uneg-uneg, saran, kritik, masukan, dapat diterima dan didiskusikan dan mendapatkan solusi yang terbaik,” ujarnya.

Diera teknologi ini, kata Michael, tantangan akan semakin meningkat. Salah satunya adalah banyak beredar kabar-kabar hoaks atau kabar bohong yang sifatnya memprovokasi.

“Jadi kembalikan ke awal, itulah gunanya komunikasi, apabila ada hal-hal di media sosial yang belum bisa kita percaya, silahkan komunikasikan, tanyakan dan koordinasikan sehingga kita tidak terpancing dan terprovokasi,” ucap Michael.

Sementara itu, Dandim 0729/Bantul, Letkol Inf Muhidin, dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan olah raga bersama TNI-Polri di Kabupaten Bantul ini, bertujuan untuk meningkatkan sinergitas keduanya.

“Selain itu juga sebagai ajang saling mengenal anggota TNI-Polri, agar semakin kompak dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

IFMAC & WOODMAC 2024