Dandim 0507/Bekasi Bersama Forkopimda, Lakukan Peninjauan Ibadah Natal Di Wilayah Kota Bekasi

PASARKAYU
SaeXpo 2023 Jogja

Kodam Jaya, Kota Bekasi,Suryapos.id – Dalam rangka memberikan rasa aman di Wilayahnya Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS. bersama Unsur Forkopimda Kota Bekasi, Yakni Pj.Walikota R.Gani Muhammad dan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, S.I.K., M.P.M., meninjau pelaksanaan misa natal di bererapa Gereja di Wilayah Kota Bekasi, Minggu (24/12/2023).

Awali kegiatanya Dandim beserta rombongan unsur Forkopimda mengunjungi Gereja Santa Clara yang berada di Jln Lingkar Utara RT 003 RW 006 Kel Harapan Baru Kec Bekasi Utara Kota Bekasi. Pada pukul 15.55 s.s 16.15 Wib.

AYO PASANG IKLAN

Kegiatan selanjutnya Dandim bersama rombongan Forkopimda melakukan kunjungan di Pos Pam Nataru Tahun 2023 Mega Bekasi yang berada di Jl.Ahmad Yani Kelurahan Margajaya Kecamatan Bekasi Selatan Kota Bekasi. Pada pukul 16.30 s.d 16.35 Wib.

Pada pukul 16.45 s.d 17.05 Wib rombongan Forkopimda tiba di Gedung Graha Girsang, Jln Asri Lestari Raya no 5 RT 006/005 Kel. Jatirasa Kec. Jatiasih, Kota Bekasi, melakukan peninjauan pelaksanaan Kegiatan Ibadah Perayaan Natal 2023 oleh jemaat Gereja Batak Karo Jatiasih.

Dengan kegiatan yang sama, Dandim beserta rombongan Forkopimda turut melakukan kunjungan dan monitoring ibadah Natal di Gereja Servatius Jl. Raya Kampung Sawah RT 06/04 Kel. Jatimelati Kec. Pondok Melati Kota Bekasi. Pada pukul 17.30 s.d 17.55 Wib.

Usai acara kunjungan ke Gereja Servatius rombongan Forkopimda juga turut menyempatkan diri untuk melakukan silaturahmi ke Yayasan Yasfi pimpinan KH Rahmadin Hafif, sebagai tokoh agama di Kampung Pancasila di Wilayah Kampung Sawah Pondok Melati, Kota Bekasi.

Dan Kunjungan Kerja Forkopimda Kota Bekasi di Gereja Katolik St.Arnoldus Jansen Bekasi Jln. Ir.H.Juanda No.164 Kel.Margahayu Kec. Bekasi Timur Kota Bekasi. Pada pukul 20.05 s.d 20.30 Wib merupakan rangkaian terakhir dalam Rangka Pengecekan Kegiatan Ibadah Malam Natal di wilayah Kota Bekasi.

Tampak ribuan jamaah melakukan misa dengan aman dan nyaman, hal tersebut turut di bantu dengan adanya pengamanan dari unsur TNI-Polri dan Pemkot Bekasi, juga peran serta masyarakat.

Di acara kunjungan tersebut, kedatangan Dandim 0507/Bekasi beserta rombongan Forkopimda, disambut baik oleh segenap pengurus Gereja serta para jamaah yang memadati kegiatan ibadah tersebut.

Usai kunjungannya itu, kepada Media Pendim Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait, B.S., M.MDS., mengatakan jika sampai saat ini pelaksanaan Misa Natal di berbagai wilayah di jajaran Kodim 0507/Bekasi Korem 051/Wijayakarta seluruhnya berjalan dengan aman dan juga kondusif.

“Seluruhnya sampai saat ini terpantau aman dan kondusif. Saya juga telah memerintahkan para Danramil-Danramil di jajarannya untuk terjun langsung memantau kegiatan ibadah Natal yang berada di wilayah nya”, ungkap Kolonel Rico.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mewujudkan kondusifitas dalam perayaan Natal kali ini.

Menurutnya, semua itu tak lepas dari tingginya nilai-nilai toleransi antar umat beragama yang dimiliki oleh masyarakat saat ini.

(Sumber Kodim 0507/Bekasi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

JIFFINA 2024 JOGJA